Rabu, 23 April 2008

Koneksi Jardiknas

setelah beberapa hari terakhir dengan beralihnya koordinasi jardiknas ke Pustekkom, ada beberapa yang sering terjadi di ict smkn 2 pamekasan.
  1. Koneksi ke jakarta sering down hal ini menyebabkan koneksi ke internet terganggu, mohon kepada semua client untuk mengecek sendiri melalui perintah ping ataupun tracert ke 118.98.224.4 (server jkt). Kami yang di ICT sudah berusaha untuk koordinasi agar masalah ini cepat teratasi.
  2. Trouble yang terjadi di LAN sekolah perlu dicek oleh tenaga teknis terlebih dahulu sebelum mendatangkan tenaga teknis ICT, hal yang perlu dicek meliputi jaringan lokal di sekolah seperti jaringan kabel, switch dan perangkat PC yang tersambung (kemungkinan virus).
Untuk memaksimalkan koneksi jardiknas .........
  1. Fasilitas hotspot yang sudah terpasang di sekolah Client bisa dioptimalkan penggunaannya terutama guru-guru didorong untuk memanfaatkannya.
  2. Bagi yang menggunakan hotspot ICT Center dengan SSID: J@rD!kna$HoTsPot dapat diakses dengan memasukkan kata kunci bismillah. Koneksi ini full 24 jam on-line.
  3. Teknisi D3 PJJ Jardikas yang selama ini membantu di laboratorium komputer client agar diberdayakan untuk maintenance laboratorium.
  4. pustaka maya yang sudah ada di http://118.98.215.20/pustaka agar dikembangkan dan diisi sumber belajar, sehingga peserta didik dapat memanfaatkannya

Tidak ada komentar:

IP ANDA